Bisnis Online, Fastpay & Fastravel, Seputar Bisnis

Sharing Usaha Buka Loket PPOB & Tour and Travel dengan Modal Terjangkau

Kali ini Mas Bro mau share pengalaman sekitar tahun 2015. Awal mula nya Mas Bro merintis bisnis kecil-kecilan yaitu buka usaha outlet/ loket PPOB (Payment Point Online Banking). Berawal dari acara di salah satu stasiun televisi TvOne, entah nama program acaranya apa yang jelas dia promosi bisnis di bidang Tour & Travel.

Katanya, selain bergerak di bidang Tour & Travel seperti menjual Tiket Kereta Api, Pesawat Domestik dan Internasional, nanti Mas Bro juga bisa melayani pembayaran tagihan seperti Listrik, PDAM, Telkom (Telepon & Speedy), Pulsa Handphone & Voucher Game Online, Cicilan Kredit (kredit kendaraan dan elektronik), Pembayaran TV Kabel berlangganan, Pembayaran Asuransi, dan masih banyak lagi. Nah dari promosi iklan itu, Mas Bro langsung tertarik pengen ikutan.

Karena apa? Iya, soalnya tiap bulan kita-kita orang wajib bayar tagihan, kayak bayar tagihan Listrik, PDAM kalo yang pake saluran PDAM, bayar telpon, beli pulsa/ paketan data buat komunikasi, bayar cicilan kendaraan buat yang ambil kreditan kendaraan. Mas Bro pikir-pikir emang gak ada matinya ini bisnis loket PPOB.

Yang bikin ngiler, dia bilang khusus untuk pendaftaran sampai hari ini, akan dapat diskon sekitar 3 jutaan atau berapa juta waktu itu saya lupa, dari yang tadinya 5 jutaan kalo gak salah jadi cuma sekitar Rp 1.750.000.  Nah langsung malem itu juga Mas Bro daftar via sms. Gak lama kemudian dapat balasan disuruh transfer sebesar Rp 1.750.000 tadi, lalu tunggu beberapa hari untuk pengiriman username dan password software.

Dengan sabar saya menunggu, akhirnya dikirim juga. Saya coba cek login ke url yang dikirm via SMS tadi dan login Sukses!! tapi saldo deposit masih kosong. Iseng-iseng klak klik sana sini nikmatin menu-menunya yang ada di dashboard software (web based) itu, Mas Bro tiba-tiba pusing dan ngerasa kurang nyaman sama software berbasis web gini. Besoknya Mas Bro samperin lah itu kantor distributor keagenan yang ngiklan di TV, deket dia kantornya di Bekasi buat ikut seminar (pembelajaran) seputar penggunaan softwarenya itu. Ternyata, sebenernya gak ribet-ribet banget nggunainnya, dah gitu dikirim pula tutorial penggunaan softwarenya dalam bentuk EBook pdf. hahaha yaudah hari itu gak jadi ikut seminar gratis dan besoknya download Ebook tutorialnya aja buat dipelajarin sendiri.

Mas Bro ikutin tutorialnya, ternyata emang mata gak nyaman sama sistem dan tampilannya itu. Akhirnya Mas Bro curhat2an lah sama Om Ridwan yang ternyata udah lebih dulu daftar di salah satu provider yang membantu kita untuk buka usaha PPOB & Tour and Travel yang terkenal dan emang udah lama juga mereka beroperasi. Mas Bro disaranin coba ikut PPOB F***pay aja, soalnya modal awal untuk pendaftarannya murah, cuma Rp 350.000 udah bisa buka loket PPOB + usaha Tour & Travel . Dengan rasa terima kasih itu, langsung besok hari daftar paket PPOB biasa lewat korwil nya. Pelayanan korwilnya juga ramah, dibantu dari awal pendaftaran sampe ngasih tau nanti paket Starter Kit nya dikirim kira-kira 3 hari.

Paketan itu dateng juga akhirnya, langsung Mas Bro bongkar semua dan cek isinya ada Spanduk, Buku Panduan, CD Software, Surat Resmi penunjukkan outlet PPOB, USB Security Dongle, sama brosur. Gak sabar langsung Install aja semua software aplikasinya. Nah disini Mas Bro mulai merasa nyaman, karena softwarenya PPOB F***pay ini berbasis Desktop Application, bener gak ya istilahnya? haha

Di mata nyaman, nggunainnya gampang, 1 Saldo Deposit untuk semua keperluan PPOB + Tour & Travel (Tiket Pesawat domestik & internasional, Kereta Api, Hotel, Bus Travel berjadwal, Paket Wisata, dll). Komisi yang kita dapet juga lumayan, kompetitif, ada Web Report nya juga. Wah pokoknya enak deh.

Dan yang penting nih, tersedia juga Aplikasi Mobile supaya kita bisa tetap transaksi di mana aja, kapan aja selama masih ada Saldo Deposit. ID user PPOB berlaku selamanya dan tidak ada target penjualan/transaksi. Kecuali kita sendiri yang bikin target kenaikan profit.

Jadi, Mas Bro dulu pernah gabung jadi agennya Alf*fa Universal yang berada di jaringan provider Tour & Travel M*BC. Tapi M*BC Mas Bro tinggalin aja, cuma nitip saldo 5 ribu hahaha. Habisnya udah nyaman sama yang baru dan masih percaya sampe sekarang.

Kabarnya belum lama ini, M*BC lagi ada masalah sama mantan partnernya menyangkut Scrapping. Mantan downlinenya juga ada yang misah ke kubu mantan partnernya. Sampe bosen juga dikirim email yang isinya begitu. hahaha

Kejadian itu menambah rasa percaya sama provider PPOB + Tour & Travel baru yang saya percayain dari Fa*tpay sampai sekarang.

Perlu Anda ketahui, saya tidak terlalu menjelek-jelekkan tetangga sebelah. Tapi ini menyangkut kenyamanan dalam berbisnis. Kondisi tidak kondusif, ya cari aja provider lain yang adem ayem, yang aman dan lancar.

Nah, buat yang berminat mencari penghasilan tambahan, mungkin bisnis Loket PPOB + Tour & Travel bisa jadi salah satu alternatif bisnis yang dapat Anda jalankan dari berbagai kalangan. Yang penting ada niat, sudah tersedia PC/Laptop, Modem (ADSL/Wif), dan Printer (inkjet/ laserjet/ dotmatrix).

Buat yang minat buka usaha PPOB + Tour  & Travel, konsultasi atau sekedar tanya-tanya dulu, monggo langsung tanyakan saya.

Oh iya, ini beberapa Paket Registrasinya:

  • FASTPAY (FastPay + FastKAI) = Rp 350.000
  • FASTRAVEL (FastKAI + FastFlight) = Rp 350.000
  • Silver (FastPay + FastKAI + FastFlight) = Rp 650.000
  • Gold (FastPay + FastKAI + FastFlight) = Rp 900.000

Berikut kontak Mas Bro

  • Whatsapp : 089606896696
  • Line : 089606896696
  • BBM : 5FA4E037
  • FB : Iwan Setiawan
Iklan

2 thoughts on “Sharing Usaha Buka Loket PPOB & Tour and Travel dengan Modal Terjangkau”

  1. Ohh ikut fastpay ya om jdinya. Di deket rumah saya juga byk yg pasang banner di depan tuh.

    Saya penasaran juga itu sama iklan yang di tvone. Kok heboh bgt kayaknya itu bisnis.
    Ternyata begitu aja ya. Cuma karena ngiklan aja di tv jdi muahaal. Gitu kali ya?

    Suka

    1. Entahlah om. Yang ngiklan di TV itu buat saya sih gak enak ngoperasiinnya. kurang nyaman aja. hehehe, sampe sekarang masih setia sama Fastpay. ehehe

      Thanks dah mampir om

      Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s