Alasan Saya Masuk Universitas Gunadarma Beserta Jurusannya

Baik, kali ini penulis ingin berbagi cerita sekaligus ngerjain tugas softskill di tingkat akhir ini.

Ada beberapa alasan penulis memilih untuk meneruskan pendidikan di Universitas Gunadarma, di antaranya lokasi kampus mudah ditempuh dengan waktu yang cukup singkat, kemudian karena penulis telah mengetahui bahwa Universitas Gunadarma termasuk universitas swasta terkenal dan terbaik di Indonesia.

Kemudian mengapa penulis memilih jurusan Akuntansi? Banyak teman-teman yang bilang salah memilih jurusan. Penulis memang tertarik dengan dunia IT, tapi tidak tertutup kemungkinan ingin mendalami dunia ekonomi khususnya akuntansi.

Ya, memang itu sudah jalannya🙂 Tinggal bagaimana kita yang menjalani


7 thoughts on “Alasan Saya Masuk Universitas Gunadarma Beserta Jurusannya

  1. Sebuah [konsep] informasi yang baik adalah yang bermanfaat (dan bukan malah membingungkan atau apalagi menyesatkan) bagi pengguna informasi.

    Secara substantif, akuntansi adalah sebuah [sistem] informasi juga (dengan fokus pencatatan hal2 kuantitatif-‘angka historis’-keuangan), baik untuk keperluan yg bersifat on-going analysis ataupun evaluatif.

    Sedangkan teknologi? Bukankah ini yang membuat segala sesuatunya jadi lebih mudah? (Paling tidak ‘secara gagasan’ seharusnya begitu).

    Jadi IT dan akuntasi nyambung, kok. Misalnya jika nanti jurnalmasbro merintis usaha kecil jadi bisa melakukan system analysis dan membuat model pencatatan keuangan taylor-made yang sederhana sendiri. Lalu setelah berkembang baru menerapkan kaidah dan prosedur akuntansi secara lebih ketat agar sesuai dengan standar auditing dsb. Dan itu baru satu contoh.

    Like, do, believe!😀

    Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s