Contoh Pelanggaran Kode Etik Di Lingkungan Penulis

Postingan kali ini bertujuan untuk melengkapi tugas Softskill lanjutan setelah UTS semester 7.

Penulis ingin berbagi kisah dengan topik pelanggaran kode etik. Di lingkungan tempat tinggal penulis, ada seorang wartawan yang belum cukup terkenal tapi aktif, sebut saja Mr. X. ehehe

Seperti kita ketahui, tujuan dari kode etik itu yaitu untuk menjunjung tinggi martabat profesi. Dalam contoh kasus ini, yang terjadi di sekitar lingkungan penulis adalah oknum wartawan yang terkesan berat sebelah dan (maaf) mata duitan. Kejadian ini alami tanggal 8 Januari 2014.

Kemudian sekitar tanggal 10 Januari 2014, saya mengalami kejadian tindak penilangan yang dilakukan oleh oknum polantas di perempatan Cakung. Oknum polantas tersebut terkesan asal tilang, padahal saya merasa sudah melengkapi atribut berkendara seperti Helm, STNK, SIM. Perlengkapan motor juga lengkap, seperti menyalakan lampu utama, spion lengkap, Plat nomor masih hidup. Tanpa basa basi, sang polantas pun menyuruh saya dengan nada tinggi untuk menepi kemudian mencabut paksa kunci motor saya.

Lalu saya ditanya, “tolong keluarkan STNK sama SIM kamu!”, dengan senang hati saya keluarkan. setelah itu ada 1 percakapan yang membuat saya marah waktu itu, oknum polantas tersebut bilang bahwa pajak STNK saya sudah mati. Saya pun kaget, dengan sedikit menampilkan raut muka marah sambil merebut STNK saya dari tangannya, saya bilang ke polantas tersebut, “Mata bapak buta ya??? ini liat tanggal bulan sama tahunnya. Bapak kalo belum sarapan tinggal bilang. Tapi jangan begini caranya”. Kemudian Polantas tersebut terlihat mengkerut di depan saya.


7 thoughts on “Contoh Pelanggaran Kode Etik Di Lingkungan Penulis

    1. ndak om,, cuman minta STNK sama SIM,, soalnya motor saya pakek atribut lengkap,, cuman karena saya mau nyalip truk yg sama-sama hendak belok kiri,, kalo saya paksakan nyalip dari sebelah kiri, saya pasti masuk selokan.. hehehe, begitu kronologinya

      Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s