Dibajak!!

Mas Bro kali ini pengen posting sedikit cerita pembajakan oleh oknum kawan. Akun Facebook sama Twitter Mas Bro dibajak. Mas Bro ngalamin tragedi pembajakan bukan cuma kali ini. Mumpung blog ini belum pernah posting soal bajak-membajak dan hasil bajaknya juga bikin panik plus sedikit emosi.

Kronologinya begini, tiba-tiba saya lihat ada penampakan seekor manusia menunggangi kuda jepang berlabel Yamaha V-ixion datang kerumah saya. Sepertinya saya kenal dari bentuk tubuh yang agak gendut dengan membawa tas srampangan. Saya hampiri saja dia karena saya sudah kenal. Ya dengan baik hati saya menyuruhnya masuk dan saya suguhi minuman. Berhubung hari Jum’at dan saya belum mandi, maka saya suruh kawan saya ini menunggu di laboratorium kecil-kecilan saya di sebuah kamar yang berada di lantai 2.🙂

Selesai pulang sholat Jum’at, saya tawari dia internetan dan kawan saya itu ya gak bakal nolak. Jarang-jarang saya berbaik hati gini lho. Sambil nunggu dia online sebentar, saya pergi beli nasi bungkus. Setibanya, saya gak curiga blas sama si gendut ini.  Saya tawari dia makan juga. Habis makan ya seperti biasa, si gendut langsung kembali ke komputer PC saya, dan saya pun keluar sebentar soalnya mau ngasih makan burung. Sampai di situ juga saya gak curiga sama sekali.

Karena siang ini begitu panas, rasa ngantuk mulai menerpa..  si gendut dengan asiknya main game di Facebook. Karena gak ada masalah apa-apa, ya sudah saya tidur di kasur dekat meja komputer saya yang sedang dicabuli sama di gendut. hahaha.. Bangun-bangun sekitar jam 4 sore, lalu saya tawari dia untuk pulang. Supaya jangan lama2 di rumah, soalnya mau maen PB. Akhirnya dia pulang juga, alhamdulilah hirobbil alamin, langsung saya naik ke atas tanpa basa-basi nyalain komputer lagi. Login Facebook  kok notif banyak banget, Twitter juga yang Mentionnya gak kalah banyak. Tak cek satu-satu, wahh ternyata sudah DIBAJAK!! status di FB saya remove, nah tinggal yang twitter ini. Begitu liat tweet, wawww,, belum terasa panik,, dibajakSaya liat lagi wahh ternyata skala intensitasnya udah sampe mention si do’i.. mulai dehh panik,, Emosi juga lhooo broooo,,
bajaksialaann..!!!!

Saya akui emang saya yang salah, kenapa nggak saya logout dulu tuh akun. Lha wong selama ini yang makek komputer cuman 2 biji doank, saya sama abang saya dan soalnya ini komputer sebenernya gak pernah tersentuh tangan-tangan jahil soalnya private. Pelajaran berharga buat rekan-rekan netter. Kalo mau minjemin Leptop, notebook, HP, komputer sama tamu/sahabat/temen sekalipun, mending dilogout dulu akun2 socnetnya,, daripada dibajak nanti, atau bisa aja iseng diganti password.. ya kan??


9 thoughts on “Dibajak!!

    1. ehehe.. iya juga sih tante.. tapi masalahnya PC saya ini gak lama lagi mau jadi PC warnet.. haha,, saya pikir gak perlu pakek akun guest.. eh ternyata dibajak,,, hadehh

      makasih dah berkunjung tante🙂

      Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

