Sebagian Tema Blog WordPress Dipensiunkan

Saya masih gak percaya sama Mod @Lostmyidea bahwa tema yang Mas Bro pakek saat ini “dipensiunkan”. Berawal dari pertanyaan Mod @Lostmyidea yang bertanya ke saya melalui Facebook Chat. Kalau tidak salah, serupa seperti ini perbincangan kami.

@Lostmyidea

Temam blogmu langka cak.. tak golek’i moso wes renek. (Tema Blogmu langka cak, saya cariin masa sudah gak ada)

@Mas Bro

Moso?? kowe nggolek nendi?? nek nggolek neng themes.wordpress.com pasti ono. (Masa?? kamu nyari dimana?? kalo nyari di themes.wordpress.com pasti ada)

@Lostmyidea

Tenanan ki cak. Golek dewe ae nek ra percoyo. (Beneran ini cak. Cari aja sendiri kalo gak percaya)

Tidak lama kemudian saya cari di themes.wordpress.com karena gak percaya sama sekali,, kalo percaya sama Mod @Lostmyidea jadinya Musyrik.. bhahahah

Dan kenyataannya, saya pakek keyword Fresh & Clean tetapi hasilnya no result. Dilanjut keesokan harinya Mod @Lostmyidea melancarkan pertanyaan ke perkumpulan khusus Moderator global WordPress.com.

Berikut historynya:

wp-themeTerjemahan bebasnya: arman budiman A.K.A Mod @Lostmyidea & James (Macmanx) as WP.com Staff

[ASK] arman budiman:

Haii semua. Saya ingin bertanya tentang sebagian theme yang hilang, seperti Regulus dan Fresh & Clean, apakah ada kebijakan baru atau masalah koneksi internet saya, terima kasih sebelumnya

[ANSWER] James :

Adakalanya kami memensiunkan theme, biasanya ketika mereka tidak lagi mendukung fitur WordPress modern.

Dalam hal ini, Regulus dan Fresh & Clean yang keduanya dipensiunkan beberapa waktu lalu.

Ketika tema ditarik, pengguna kedua theme tersebut masih diizinkan untuk menggunakannya sampai mereka beralih (ke lain theme). Kami juga menyediakan catatan di Dashboard (admin panel) untuk menawarkan theme yang serupa dan lebih maju (serta GRATIS).

Nah, buat rekan-rekan blogger WP.com, mungkin informasi ini cukup berguna bagi yang belum tahu. Termasuk saya yang menggunakan theme Fresh & Clean.


2 thoughts on “Sebagian Tema Blog WordPress Dipensiunkan

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

