Petani di Medan Libur, Picu Inflasi Sayuran dan Buah

Komoditas sayur dan buah hilang dari sejumlah pasar di Medan. Jika pun ada pedagang yang ditemukan menjual sayur dan buah, kualitas dagangannya terbilang buruk. Namun karena kelangkaan yang terjadi, sayur dan buah yang ada tetap di jual dengan harga tinggi.

Pantauan Okezone di sejumlah pasar, Rabu (2/1/2013), sayuran dan buah yang dijual terlihat tidak lagi segar. Seperti halnya brokoli, cabai, sayur bayam, daun singkong, kangkung dan kacang panjang tetap dijajakan meski sudah layu dan berwarna kekuningan.

Bahkan kol dan wortel tetap laris diburu para pembeli meski sudah mulai membusuk.Risna Sipayung  (33) pedagang di pusat pasar Medan mengatakan, kelangkaan produksi sayur dan buah ini terjadi akibat terhentinya aktifitas panen sejumlah petani di Kabupaten Karo, yang merupakan sentra pertanian sayur dan buah di Sumatera Utara.

Pemberhentian aktifitas panen itu dilakukan karena para petani masih merayakan tahun baru. Pasokan memang diakui masih di dapat dari sekitar wilayah pinggiran Kota Medan, seperti Deli Serdang dan Binjai dan Langkat. Namun jumlahnya tak sanggup memenuhi kebutuhan masyarakat Medan.

Sumber:http://economy.okezone.com/read/2013/01/02/320/740514/petani-masih-berlibur-sayuran-buah-di-medan-langka


Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s