Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Optimis Perekonomian Bisa Melesat

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yakin, Indonesia bisa melesat dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi di dunia pada 2030 mendatang.

Kinerja ekonomi di 2012 ini cukup stabil. Di tengah krisis, pertumbuhan (ekonomi) 6,5 persen sangat luar biasa,” tuturnya.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi ini bisa dipacu lebih jika segenap pihak mampu mengoptimalkan potensi besar yang ada di bumi Indonesia.

“Negara yang tidak memiliki kekayaan alam seperti Singapura, Hongkong, dan sebagainya saja bisa sejahtera, mengapa kita tidak? Asalkan ada kearifan, kebijakan-kebijakan pemerintah tepat, mendukung dan berpihak pada potensi yang ada, kita bisa melesat,” ujarnya.

Kunci pada pengembangan ekonomi di masa depan, ucapnya, juga bergantung pada pertumbuhan ekonomi di daerah. Penciptaan entrepreneur baru yang pada akhirnya turut memperluas lapangan kerja baru menjadi hal yang vital.

Atas dasar hal itu, untuk memacu ekonomi di daerah, Kadin mengeluarkan salah satu terobosan, yaitu Palapa Fund senilai Rp 100 miliar sebagai bentuk modal ventura untuk memacu industri agribisnis di daerah.

“Oleh pihak luar, Indonesia dianggap sebagai negara berkembang yang sangat menarik, melebihi Cina, Turki, dan lain-lain. Indonesia dipandang punya potensi luar biasa. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang itu,” ujar dia kemudian.

Referensi: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/12/01/11290046/Kadin.Optimistis.Ekonomi.Indonesia.Bisa.Melesat

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s