Blog dengan Segudang Iklan

Baguskah Blog yang Tampilannya Dipenuhi dengan Segudang Iklan?

Terlalu lebay gak ya judul postingannya? hehe..

Artikel ini mewakili argumen saya sebagai blogger yang sangat amat newbie. Bagi sebagian besar blogger yang fokus dengan rombakan blog yang memang dikhususkan untuk memonetize blognya untuk mengais uang receh di dunia maya, pasti tidak akan lepas dari yang namanya iklan.

Kebanyakan, blog yang belum memiliki banyak traffic pengunjung pun ikut-ikutan memasang banner iklan referral. Sah-sah saja memang memasang banner iklan di blog sendiri. Tapi, ada baiknya kita melihat faktor lain. Ya salah satunya traffic pengunjung itu. Faktor lainnya yang tidak kalah penting, yaitu visitor friendly.

Kenapa saya namakan “Visitor Friendly” ??

Yang pertama, Blog tanpa Visitor, apalah artinya. Yang kedua, sebagian besar visitor saat mengunjungi sebuah blog, bertitik fokus pada artikel postingan yang diperlukan. Tapi ada beberapa visitor yang memang tergiur dengan iklan yang Anda pasang. Dan tentunya, banyak visitor yang tidak tertarik dengan iklan Anda.

Bayangkan, sebuah blog dengan banyak banner iklan. Pastinya lebih pusing untuk membaca artikel yang ada di blog tersebut ketimbang membaca sebuah blog dengan 1 atau 2 iklan di sidebar blog atau di setiap postingan. Walaupun pada kenyataannya, ada beberapa blog yang membatasi pemasangan banner iklan yang dibatasi sizenya.

Saya ambil contoh sizenya sekitar 30 KB untuk banner ukuran 125 x 125. Bila Anda memasang 5 Banner di blog (30 x 5 = 150 KB), ya bisa dibilang cukup membuat kecepatan loading blog berkurang. Lumayan berat juga ternyata, belum lagi ditambah banner dengan berbagai ukuran dan kapasitas.

Alhasil, imbasnya pada visitor blog Anda.

Efektifnya, jangan terlalu banyak memasang banner iklan di blog. Bisa juga dengan melakukan pengecekan terhadap postingan dan atau halaman di blog Anda yang memiliki traffic pengunjung paling tinggi. Nah, di postingan atau halaman yang memiliki traffic paling tinggi sangat efektif untuk memasang banner iklan, ataupun bisa juga memasangnya di halaman depan blog Anda.

Sekian dulu artikel argumen saya kali ini. Kita berlanjut ke artikel berikutnya tahun minggu depan.

Happy Blogging


7 thoughts on “Blog dengan Segudang Iklan

  1. kalau di indonesia blog yg kbyakan iklan buat berat ja n kbnyakan buat pngunjung malh ga jadi brkunjung heheheh pngalaman😉 (apalagi saya yg pake modem lelet gini)😀

    Suka

  2. hahahha.. bener percuma kalau naruh iklan tapi, gak ada yg klik..
    meskipun trafik banyak.. iklan seperti AdSense, dsb. itu harus diklik oleh visitor untuk dapat recehan.. tapi, kalau WordAds itu gak perlu di klik cukup menghitung jumlah page views..😀

    CMIIW

    Suka

        1. ohh iya jelas donkk… salah satu syaratnya supaya bisa ikut. Ya saya cuman bisa mendo’akan supaya cepet bisa upgrade domain, hehehe

          nanti kan bisa dibagi dibagi2 sama saya,, hahaha

          Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s