Korupsi Masih Menjadi Penghambat di Sektor Investasi

Postingan ini sekaligus sebagai penutup 5 tugas terakhir dari mata kuliah Softskill.

Memang daya saing Investasi Indonesia di tingkat Asia Tenggara (ASEAN) menduduki peringkat teratas. Investor masih melirik Indonesia sebagai negara tujuan investasi di kawasan ASEAN. Meskipun menjadi negara tujuan utama, Indonesia tidak serta merta bisa berpuas diri. Sebab, ada beberapa faktor utama yang menjadi penghambat dan berpotensi menurunkan peringkat daya saing Indonesia terhadap tingkat investasi di kancah Asia Tenggara.

Salah satu faktor utama tersebut adalah Korupsi.

Hasil survey ASEAN-BAC (ASEAN-Business Advisory Council) 2011-2012 terhadap 405 pebisnis menyebutkan bahwa, faktor utama yang menjadi penghalang investasi di Indonesia adalah korupsi. Di mata pelaku bisnis yang disurvey, indeks korupsi di Indonesia tertinggi diantara 10 negara ASEAN lainnya. Indeks korupsi Indonesia 3,90 disusul Filipina dengan indeks 3,86 dan Thailand dengan indeks korupsi 3,78.

http://www.merdeka.com/uang/korupsi-masih-jadi-penghalang-investasi.html

Penyelesaian:

Saat ini pemerintah sepertinya belom berani 100% memberantas tindak korupsi. Sama dengan istilah “membeli hukum”. Memang dalam memberantas korupsi, tidak bisa langsung dibasmi begitu saja. Walaupun sudah disindir melalui berbagai Media Massa, tetap saja para koruptor semakin memperkaya diri dan semakin menutup urat malunya. Kami berharap Pemerintah sanggup menyelesaikan perkara korupsi yang merajalela di Indonesia.

Semangat,
Mas Bro😀

Iwan Setiawan
23210691
2EB20


4 thoughts on “Korupsi Masih Menjadi Penghambat di Sektor Investasi

  1. saya mah ngak peduli korupsi, biar KPK saja yang urus… Saya lebih peduli pada semangat belajar manusia Indonesia yang rendah… sehingga banyak yang bodoh , makanya yang mau saja di akali, …

    Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s