Bingung Ini Spam atau Bukan

Balik lagi langsung posting nih gan.. ehehe

Iseng-iseng saya ngecek SPAM di komentar saya. Ada 3 komentar SPAM hari ini. Agak sedikit beda mungkin teknik SPAM yang sekarang dipakek. SPAM yang dulu lumayan udah dikenali dari URLnya dan isi komentarnya. Tumben-tumbenan SPAM sekarang2 ini udah canggih. Pakek bahasa Indonesia. Apa saya yang salah liat ato gimana ya gan.

Biar gak penasaran, nih ogut kasih liat skrinsutnya dibawah ini.

Kalo dipikir-pikir sih, gak nyambung isi komentar SPAM ini sama tema postingannya. Bingung juga mau di Approve apa mending di Remove permanen aja nihh..

Ada saran gan??


5 thoughts on “Bingung Ini Spam atau Bukan

  1. masbroh,,, gw jadi sebel nih ame deface si gondrong itu loh. masa gw jadi kagag bisa ngedit theme -___- larinya ke dia mulu. gimana si ngatasinnya? baru nemu nih yg begini. gw cari di gugel katanya musti donlot CMS yg versi terbaru, trus back up database bla-bla,, gw kagag ngarti -___- takut salah langkah… jelasin dong masbroh ;'(

    Suka

    1. jiahhhh,, gampang mbak bro….
      cara menangkalnya ya salah satunya, update versi WP ke versi yang terbaru,, ada baiknya sbelum diupdate core(update WP versi terbaru) WPnya, mending di backup dulu databasenya.. ohoho,,

      SEMANGAT!!!!

      Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

