Solusi CD-ROM/ DVD-ROM yang Tidak Bisa Dibuka

Anda pernah ngalamin CD-ROM/ DVD-ROM ndak bisa dibuka??? Banyak solusi apabila Anda mengalami hal semacam ini. Bila Anda mencari di Google, kebanyakan solusinya adalah dengan cara menusuk lubang kecil yang ada di setiap CD-ROM/DVD-ROM dengan paper clip atau benda kecil yang panjang, betul bukan???

Itu hanya salah satu dari beberapa solusi. ehehehe,, Di postingan ini, saya ingin share kepada juragan semua yang sedang mengalami hal ini. Saya pernah mengganjalnya dengan plastik supaya bisa ditarik paksa keluar, tapi cara ini nggak berhasil. Kemudian saya test dengan mengisinya dengan kaset kosong. Apa yang terjadi???

Ternyata moncer gan.. langsung bisa keluar kayak biasa. Mungkin aja solusi ini udah pernah ada yang posting sebelum saya. hehehe

Solusi dari saya pribadi apabila Anda mengalami hal ini adalah dengan mengisi CD-ROM/DVD-ROM dengan kaset kosong.

Kalo ada solusi yang lain, mohon kiranya untuk saling share juga juragan. Karena begitu indahnya berbagi.😀


19 thoughts on “Solusi CD-ROM/ DVD-ROM yang Tidak Bisa Dibuka

    1. wahh,, audio di mobil ya gan.. ane belum pernah nyoba deh tuh.. hehe kalo ada lobang kecil ya coba aja dimasukin pake jarum pentul gan sambil di eject.. klo masih gak bisa, terpaksa bongkar dasbor.. wkwkwk

      Suka

  1. wah udah sukses gan,,xixixixi akhirnya keluar deh tuh cd bajakan,,
    tp yang jd problem malah CD rom nya yg ngadat beneran, solusinya gimana yah?

    Suka

    1. ehehe,, sama-sama sob.. sbenernya pake kaset yang gak kosong jg bisa,, kayak kaset software, tapi nanti kalo ada Autorun-nya bkin prosesnya rada lemot.. ehehe,, makanya saya pake kaset kosong aja…

      Begitu indahnya berbagi

      Suka

    1. emmmhh, gini juragan, maksudnya CD-ROM/DVD-ROM jangan sampe kosong gicuuu..

      kalo saya sendiri sih, saya ganjel pake kaset CD yang masih kosong,, ato bisa diisi pake kaset CD/DVD yang ada filenya.. hahaha,

      klo blom mudeng, bisa nanya lagi kesini kok juragan..

      Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

