Pengalamanku Termotivasi Ngeblog Lagi

Dulu saya pernah melanggar peraturan ngeblog yang berakibat blog saya hampir disuspend permanen. Karena waktu awal mulai ngeblog di WP.com, jujur2an aja saya males mbaca Term of Service nya WP.com. Ditambah pake bahasa Inggris. hmhhh..

Setelah menjalani rutinitas ngeblog yang cukup lama ditambah pula berinteraksi dengan sesepuh-sesepuh blogger di WP.com, saya dapat masukan ternyata belajar bahasa Inggris itu penting.. mbruakakakak.. Membaca dan memahami Aturan Main itu sangat penting pula. Gak boleh ini,, gak boleh itu.. Hampir semua dibatasi. Jenuh sihh.. Tapi setelah sekian lama berkutat dengan para master WP.com ternyata dibalik keterbatasan itu, tersimpan keunggulan-keunggulan yang sangat amat penting.

WP.com bukan hanya menjadikan pengguna jasa bloggingnya santun. Tapi juga concern pada apa yang ditulis diblog. Beberapa hal penting yang sampai sekarang masih saya ingat dan akan saya terapkan selama saya ngeblog adalah:

  • Concern pada Content/ Isi/ Postingan,
  • Sapa pengunjung Blogmu dengan ramah,
  • Buat Navigasi Blog yang menarik pengunjung ‘tuk betah berlama2 nongkrong di blogmu, dan
  • Tampilan.

Karena langsung di warn di Dasbor, mental ngeblog saya langsung down. haha.. Yang saya pikirkan malah, sepertinya saya udah jenuh ngeblog. Alhasil saya tunda dulu keputusan saya untuk update ngeblog lagi walaupun umur blog saya belum ada 1 tahun dan tergolong masih sangat amat newbie.

Suatu ketika saya sedang Online di Facebook, ada salah satu kawan saya yang juga sebagai pengunjung dan pembaca setia Blog saya memulai chat dan bertanya berbagai hal yang menyangkut tentang alasan saya berhenti ngeblog.

Kenapa berhenti ngeblog gan??? saya suka dengan artikel yang agan tulis di blog. Kalo agan berhenti ngeblog, berarti sama aja bkin saya kecewa. Mau gan kehilangan pembaca setia apalagi yang namanya kehilangan sobat blogger??

Walupun sederhana, tapi sungguh menginspirasi saya untuk semangat ngeblog lagi.. Begitu pula dengan semua sobat blogger kita yang akhirnya ngeblog lagi.. hahaha.. Masih ada semangat kedua.. JANGAN NYERAH GAN..!!! KEEP BLOGGING, KEEP SHARING..!!!


2 thoughts on “Pengalamanku Termotivasi Ngeblog Lagi

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s