Penetapan 1 Syawal 1432 H Diundur Besok Rabu

Wahhh.. masih bingung sama penetapan 1 Syawal 1432 H nihh. Tadi malam sebelum Isya, saya bela2in nonton berita sidang Itsbat penetapan 1 Syawal 1432 H di Tv. Awalnya, sidang menghasilkan penetapan 1 Syawal 1432 H, jatuh pada hari Selasa. Karena beberapa ulama sudah melihat Hilal di daerah Cakung, Jakarta Timur (kawasan tempat tinggal saya). Karena sidang Itsbat sedikit agak molor, jadi tenggang waktu antara ngejar solat di mushola sama pengumuman hasilnya sedikit banget. Pas buru2 keluar pintu rumah karena udah iqomah, saya lari.. Eh ternyata mama teriak trus bilang “Hari Selasa wann.. udah fix tuh“.

Langsung buru2 ke mushola, jama’ah udah pada menanti banget kabar penetapan 1 Syawal 1432 H dari pemerintah. Yaudah saya bilang aja ke pengurus Mushola apa yang saya dapat tadi dari kabar di televisi. Iseng-iseng SMS temen yang masih liat berita.. Trus dia SMS katanya jatuh hari Rabu. Temen saya ini biasa sering becanda, jadi saya agak gak percaya. Eh ternyata saya liat berita lagi, ternyata yang melihat Hilal dari Cakung sekitar 3,8 derajat(kalo ndak salah) itu ndak diterima. Jadi Fix Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1432 H jatuh pada hari Rabu besok.

Dan Muhammadiyah tetap Lebaran  1 Syawal 1432 H jatuh pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2011.

Sempet malu juga tadi udah bilang sama pengurus Mushola kalo lebaran udah fix tanggal 30. hiks,, Maap deh.. Namanya juga manusia.


Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s