Petasan oh Petasan

Buat adik-adik yang sering ngeramein moment Ramadhan pake petasan, lebih baik sekarang dikurangin deh.. Kalo bisa berenti sekalian maen petasannya. Bukan cuma bikin sebel orang laen karena bikin kuping puanasss.. Lagi asik2 tidur, dikagetin ama ulah bocah nakal yang maen petasan.

Peringatan juga buat adek2 yang seneng beli petasan, Bahaya maenan begituan. Bisa jadi teman kalian, orang lain, atau bahkan kalian sendiri. Daripada beli petasan yang harganya juga termasuk mahal, mending dikumpulin buat amal, atau buat beli buku tentang Islam biar mantep agamanya, atau buat beli apalah yang lebih berguna.

Coba deh buat para orang tua atau kakaknya supaya adeknya diberi tahu, sekalian ajak nonton berita di Tivi.. Setiap bulan Ramadhan, pasti ada aja berita tentang bahaya bahkan korban dari petasan ini.

Maaf juga buat pedagang/pengusaha petasan yang tersinggung dengan postingan ini. Bukan maksud saya untuk mengintimidasi, menghancurkan bisnis Anda atau apalah.. Soalnya pengguna terbesar produk Anda disekitar lingkungan rumah saya, adalah Anak kecil yang taunya cuma, “Mak, Pak… minta duit donk buat beli petasan..” Abis kebeli, nyalain, lempar, doorr!!%^$@. Kalo gak ilang tangannya.. Kalo ilang, siapa yang mau disalahin hayo?? namanya juga anak kecil..


11 thoughts on “Petasan oh Petasan

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s