Alasan Mengapa Manusia Takut dengan Jin

Ngemeng-ngemeng masalah Makhluk Kasat Mata (Ghaib), ada beberapa alasan yang mendasari hal itu. Tapi yang paling sering membuat manusia takut dengan jin adalah sosok wujud/ penampakannya.

Sebelumnya saya minta maaf apabila pemikiran saya ini menyimpang. Dan saya mohon koreksi apabila masii.h ada yang perlu ditekankan dipostingan ini.

Lanjut,,
Saya punya pemikiran sederhana mengenai alasan Mengapa Manusia Takut dengan Jin. Memang pada dasarnya,

Jin itu secara fisik tidak sempurna namun oleh Tuhan dia diberi kekuatan/kemampuan untuk mengimbangi kesempurnaannya itu, tergantung ke Jin itu sendiri, dia mau make untuk hal baik or jelek.

Manusia terlahir sempurna, fisik sempurna, kelebihan dalam kecerdasan… banyak hal2 yang ngga bisa dibikin jin, hape, tv sepeda motor, dll namun manusia tidak memiliki kemampuan jin seperti menghilang, terbang, berubah bentuk dll karena tubuh manusia itu padat alias bermateri.

Dikutip dari Kaskus.us

Kemudian saya SMS teman saya yang ayahnya ngajar Agama Islam. Dan dia langsung menjawab,

Jin itu ada yang MUSLIM, ada juga yang enggak. Jin emang bisa berubah-ubah bentuk/wujud seperti tuyul, pocong, kuntilanak, dll bahkan bisa menyerupai manusia. Orang yang udah meninggal aja kadang-kadang kita bisa jumpa lagi.

Dhia

1 Alasan yang pasti menurut saya mengapa manusia cukup takut/ngeri sama Jin. Karena Jin paling sering menampakkan wujudnya dengan sosok yang menyeramkan dan mengerikan (bagi manusia) seperti orang yang habis kecelakaan, perang, dll.

Nah monggo buat pengunjung yang ikhlas memberikan pemikriannya ataupun untuk melengkapi artikel ini supaya bisa berlanjut lagi, Silakan..

Artikel yang berhubungan dengan dunia mistis, realistis, fantastis, dan bombastis akan berlanjut di postingan berikutnya.. hwakakakakak


4 thoughts on “Alasan Mengapa Manusia Takut dengan Jin

  1. kalo menurut saya, jin bisa ngilang, berubah bentuk, dsb yang ajaib-ajaib itu bukan kelebihan, tapi hasil dari belajar berabad-abad. You believe it or not, saya tau seseorang (manusia) yang bisa terbang, bisa nembus tembok, da dia bukan Houdini atau Deddy Corbuzier. Dia guru silat. Dia juga yang cerita kalo jin bisa ngilang, alih rupa, dll itu hasil belajar. Manusia juga bisa, kalo mau. Dan waktu yang dibutuhkan manusia untuk mempelajari itu cuma hitungan tahun, bukan abad kaya bangsa jin karena apa? Karena jin memang jauh lebih nggak sempurna dari kita manusia.

    Satu-satunya kelebihan mereka mungkin cuma masalah umur. Umur mereka jauh lebih panjang dari kita manusia. Bahkan bisa dikatakan ‘abadi’, meski sebetulnya bisa mati juga mereka.

    Suka

    1. hehe.. iya Mbak..
      lagian jg kita manusia gak kesampean logika kita klo bahas another world..

      Semua jelas udh ada di Al Qur’an sbg pedoman seluruh umat,, hehe,,

      kita cuma bisa ngira2 sosok palsu jin itu doank,, tapi bukan wujud sebenarnya dari Jin..

      hahaha

      Suka

Komentarnya donk Om.. Tanteee.. silakan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s